Jonathan Jonathan Author
Title: Impresi Mobius Final Fantasy – RPG Turn-Based dengan Grafis dan Gameplay yang Sangat Amat Keren
Author: Jonathan
Rating 5 of 5 Des:
Square Enix menepati janji mereka pada hari Kamis tanggal 4 Juni kemarin. Iterasi teranyar Final Fantasy untuk basis mobile, Mobius Fin...


Square Enix menepati janji mereka pada hari Kamis tanggal 4 Juni kemarin. Iterasi teranyar Final Fantasy untuk basis mobile, Mobius Final Fantasy, sudah launching dengan cara resmi di Jepang. Tak tanggung - tanggung, website resmi game itu mengatakan angka unduhan yang sudah meraih 2, 5 juta kali di hari perdananya. Lantaran telah lama penasaran, saya juga nekat turut mengunduhnya dari Apple App Store Jepang meskipun tidak bisa membaca tulisan kanji sekalipun.

Mobius Final Fantasy sudah lama menggelitik rasa penasaran saya. Mulai sejak keberadaannya disibak th. lalu, game tersebut berhasil bikin saya mau memainkannya karena keindahan grafis yang dipamerkan. Saya pikir ini bakal jadi game Final Fantasy di gadget mobile dengan grafis terbagus selama ini.

Pastikan Anda Terhubung dengan Jaringan Wi-Fi


Info pada Apple App Store tunjukkan ukuran aplikasi Mobius Final Fantasy yang cuma sebesar 70 MB. Saya pikir hal semacam ini cukup aneh untuk suatu game dengan kwalitas grafis yang luar umum bagus.  Nyatanya tidak percaya saya dapat dibuktikan sesudah sukses menempatkan game tersebut di piranti yang saya punyai. Belum apa-apa, game telah mengharuskan saya untuk mengunduh data penambahan dengan ukuran yang sangatlah besar.

Ukuran aplikasi Mobius Final Fantasy juga segera membengkak jadi 1, 1 GB ketika game diawali. Di segi lain, sistem pengunduhan data penambahan itu termasuk cukuplah unik. Saya di sajikan adegan sinematik sebagai prolog Mobius Final Fantasy. Adegan itu serupa dengan cutscene yang umum didapati pada RPG di console. Game juga menghadirkan beragam panorama latar dunia Paramitia, tempat sang protagonis Wol bertualang, yang sangatlah indah.

Segudang Feature untuk Dieksplorasi


Permainan dengan diawali sang protagonis yang alami amnesia. Nampaknya ia lupa siapa jati dianya serta dari tempat mana ia berasal. Untungnya ia masih tetap ingat langkah bertarung melawan monster, lantaran kepungan musuh yang ditemuinya saat siuman segera ia babat habis. Aksinya menghajar monster ini sekalian jadi tutorial didalam game supaya beberapa pemain dapat selekasnya familier dengan system pertarungan turn-based sebagai inti dari Mobius Final Fantasy.



Bertarung di Mobius Final Fantasy cukup gampang. Anda cukup pilih musuh yang mau dihajar serta lakukan tap pada monitor untuk menyerangnya. Lakukan tap dengan cara berulang bakal membuahkan combo yang membuahkan damage beruntun. Pemain serta musuh bakal bertukaran lakukan serangan sesuai sama giliran semasing.

System pertarungan standard ini mempunyai bermacam hal yang membuatnya makin kompleks. Beragam mekanisme yang ada di belakangnya diantaranya yaitu elemen alam basic (air, api, tanah, angin, dan sebagainya) khas RPG, system ability berbasis kartu, koleksi orb untuk aktifkan skill, dsb. Segalanya itu tentu punya pengaruh pada kiat waktu bertemu dengan musuh. Diluar kompleksitas system pertarungan itu, Mobius Final Fantasy masih tetap menaruh segudang feature yang menjanjikan kedalaman gameplay.



Ada pilihan type kelas yang dapat dengan bebas diambil di selama permainan, feature padu padan serta upgrade kartu ability untuk menguatkan serangan sang tokoh paling utama, dan pilihan equipment yang sangatlah bermacam dengan kekhasan semasing yang dapat anda dapatkan.

Bukanlah Game yang Perfect, Namun Sangat Wajib Dimainkan!


Segalanya yang saya berikan diatas hanya secuil dari banyak feature yang di tawarkan di Mobius Final Fantasy. Saya baru memainkan game itu sepanjang sebagian jam. Selama ini, saya dapat nikmati permainan tanpa ada terasa dipaksa untuk menebus IAP yang di tawarkan di dalamnya. Walaupun game masih tetap kerap dihantui dengan masalah performa seperti penurunan frame rate ataupun lag pada adegan yang penuh tindakan, beberapa masalah itu dapat ditutupi dengan gameplay yang cukup seru. Sayangnya kekuatan bhs Jepang saya yang terbatas jadi penghalang untuk mengerti Mobius Final Fantasy dengan cara lebih detil. Tetapi, dengan semua terbatasnya yang ada, saya terus bisa menyampaikan  bahwa ini merupakan salah satu game yang harus anda mainkan satu waktu nantinya. Mudah-mudahan versus internasional dari Mobius Final Fantasy bisa selekasnya launching oleh Square Enix!




Link Google Playstore : Mobius Final Fantasy

Advertisement

Posting Komentar

Komentar yang beraroma SPAM akan langsung saya hapus

 
Top