Jonathan Jonathan Author
Title: PC Game Review Might and Magic Heroes VII
Author: Jonathan
Rating 5 of 5 Des:
Review Might and Magic Heroes VII. Limbik entertainment sudah lama menjadi pengembang serial game PC Might and Magic Heroes VII. Seolah i...


Review Might and Magic Heroes VII. Limbik entertainment sudah lama menjadi pengembang serial game PC Might and Magic Heroes VII. Seolah ingin bermain aman, Limbik entertainment terlihat tidak berencana merusak fitur yang sudah dianggap bagus sebelumnya. Alhasil pengalaman bermain strategi dengan nuansa kental menjadi suguhan utama dalam Might and Magic Heroes VII. Namun, bisa dibilang bahwa elemen strategis masih memberikan satu tantangan yang amat layak.

Turn Based Strategy


Seri kali ini merupakan game turn based. Jadi memang tidak jauh beda dibanding dengan pendahulunya. Dimana para gamer dituntut untuk bisa mengumpulkan bala bantuan atau tentara sebanyak mungkin guna menghancurkan benteng musuh dan meraih kemenangan. Perjalanan dapat dimulai dari peta dekat kota sembari mengontrol pahlawan bergerak di sekitar peta. Memang tidak beda dari game sebelumnya dimana para gamer perlu mengumpulkan sumber daya untuk membangun gedung dan membeli item baru. Pastinya semakin banyak sumber daya yang terkumpul dan semakin luas wilayah musuh yang bisa dikuasai, maka pasukan tentara yang dimiliki bakal makin besar.

Membangun Struktur Canggih


Di dalam kota para gamer dapat membangun struktur yang lebih canggih lagi dengan cara merekrut tentara yang lebih mumpuni. Dalam hal ini ada patokan standar mulai dari infanteri, pemanah, tukang sihir, dan bahkan binatang seperti Wyvern, Golems, dan masih banyak lagi. Menariknya lagi para gamer dapat pula mempelajari mantra seperlu meningkatkan semangat para tentara. Dalam sejumlah review Might and Magic Heroes VII pun disebutkan bahwa pahlawan yang dimiliki bisa semakin kuat dari waktu ke waktu.

Medan Perang Sistem Grid


Satu hal menarik lainnya medan perang dalam Might and Magic Heroes VII diatur dalam sistem grid berbasis. Dengan sistem tersebut para gamer dapat mengatur terlebih dulu formasi perang yang pastinya harus dipikirkan dengan strategi matang. Inilah mengapa ditekankan dalam review Might and Magic Heroes VII bahwa game ini memang memiliki nuansa strategi amat kental. Setiap unit mempunyai kemampuan khusus. Bahkan ada pula mantra khusus yang dapat dimanfaatkan untuk membantu pasukan di medan perang. Perlu dicatat bahwa mantra ampuh yang dikuasi tidak akan memberi kemenangan secara serta merta. Melainkan hanya dengan persiapan strategi tepat dan berpikir cepat dapat membawa pada kemenangan.

Penurunan Kualitas Visual

Terlepas dari sejumlah suguhan menarik yang ditawarkan, masih ada aspek yang dirasa cukup disayangkan. Kualitas visual game PC Might and Magic Heroes VII didapati menurun secara drastis. Sebenarnya penurunan kualitas visual ini sudah ketara sejak Might and Magic Heroes VI atau bahkan V. Sungguh sangat disayangkan karena serial game ini sudah tidak berusia muda lagi. Pada seri sebelumnya semua disajikan dengan tampilan jelas dan cerah dalam mode fantasi. Akan tetapi, pada Might and Magic Heries VII bangunan, peta, dan medan perang seolah ditampilkan tanpa bekal inovasi dan inspirasi desain. Bisa dibilang tampilannya lebih cenderung lesu sehingga dapat menyebabkan rasa bosan.

Sementara beralih ke review Might and Magic Heroes VII terkait desain suara sekiranya juga tidak terlalu membanggakan. Memang musik terdengar hebat terlebih pada suara akting yang baik. Namun, efek suara nyatanya masih terdengar lemah dan seolah kurang memberi greget pada setiap serangan yang diluncurkan kepada musuh. Sehingga para gamer mungkin akan bertanya-tanya apakah serangan yang diberikan berhasil melukai musuh atau tidak.

Dengan kelebihan dan kekurangan yang dimiliki tentu Might and Magic heroes VII akan tetap menjadi game favorit terutama bagi penggemarnya. Apalagi mengingat game ini telah menggema kurang lebih selama 2 dekade. Sekian review Might and Magic Heroes VII.

Ingin memiliki game ini ? Silahkan beli di  : Jual Might and Magic Heroes VII

Advertisement

Posting Komentar

Komentar yang beraroma SPAM akan langsung saya hapus

 
Top