Jonathan Jonathan Author
Title: Review Game Alien Isolation PC
Author: Jonathan
Rating 5 of 5 Des:
Review Game Alien Isolation PC Video game Alien Isolation mengisahkan Amanda Ripley, buah hati dari Ellen Ripley yang merupakan bin...



Review Game Alien Isolation PC

Video game Alien Isolation mengisahkan Amanda Ripley, buah hati dari Ellen Ripley yang merupakan bintang utama pada film Alien, di dalam usahanya untuk mencari mengetahui mengenai nasib ibunya. Sesudah lima belas tahun berlalu, ia mendapatkan kabar mengenai ditemukannya Nostromo, kapal ruang angkasa yang ditumpangi ibunya dan kemungkinan adanya data akurat mengenai apa yang terjadi di sana.

Kabar tersebut membawa Ripley beserta sejumlah kru dari Weyland-Yutani, perusahaan konglomerat yang membiayai ekspedisi Nostromo 15  tahun yang lalu, menuju Sevastopol Station, stasiun ruang angkasa yang mengorbit planet gas raksasa KG348. Kapal kurir ruang angkasa Torrens yang ditumpangi Ripley pada akhirnya sampai di Sevastopol serta mendapati keadaan stasiun yang mengalami kerusakan parah.

Ternyata Sevastopol Train station mengalami kerusuhan dan mengakibatkan kondisinya jauh dari kenyamanan. Kurangnya penerangan pada tiap sudut stasiun gara-gara kerusuhan menciptakan suasana sangat mengerikan. Apa  lagi penghuni yang tersisa bertahan hidup dengan menyerang lalu membunuh orang lain yang tidak merupakan awak grup mereka. Lebih parahnya lagi, Ripley mendapatkan adanya teror mengerikan yang berkeliaran di dalam stasiun, memburu manusia yang lengah lalu membunuh secara sadis dalam kegelapan!


Game pc Alien Isolation - Ripley harus tetap hidup guna menemukan jalan untuk kembali ke Torrens dan pergi dari mimpi buruk di Sevastopol serta yang paling penting menemukan kabar mengenai Nostromo serta ibunya. Alien Isolation memakai resep terampuh yang sudah teruji di bermacam genre horor, baik game maupun film, yaitu kurangi kemampuan untuk serangan balik. Sepanjang petualangan, Player akan kerap kali kesusahan menjumpai senjata serta amunisinya. Begitu pun dengan petunjuk yang bisa digunakan bagi membuat beragam peralatan bertahan hidup, contohnya penyembuh, granat kejut (Flashbang), serta granat asap (Smoke Grenade). Mengalahkan musuh yang menggunakan senjata bukan berarti Anda secara otomatis memperoleh senjata yang digunakannya. Paling maksimal Kamu hanya menemukan amunisinya dengan jumlah sedikit !

Sama halnya dengan kemampuan untuk menyimpan permainan. tak seperti permainan horor action lain yang menggunakan sistem gate dan menghilangkan kengerian akan kematian, game ini sebatas bisa disimpan dari telepon umum yang letaknya berjauhan. Sesudah selesai menyimpan (Save), Kamu tidak dapat langsung menggunakannya lagi dalam jangka waktu tertentu. Hal di ini menjadikan Save pada timing yang tepat merupakan keharusan untuk tetap hidup. Satu feature lainnya yang dimiliki Save Point tersebut ialah fungsinya sebagai pendeteksi gerakan musuh. Ia akan mengeluarkan suara khas detektor gerak ala film Alien yang menandakan musuh di dekatnya. Bila itu terjadi, Kamu tdk bisa mengsave game sampai musuh pergi menjauh Oleh karena itu Save Point bukanlah lokasi aman yang tak bisa didatangi oleh musuh. Proses mengesave juga memakan waktu dan itu tak menghalangi musuh untuk mendekatimu !

Lawan yang Dapat Berpikir

Main petak umpet dengan mempertaruhkan nyawa jelas saja memerlukan algoritma sifat musuh yang benar supaya menjadikannya begitu menegangkan serta mendebarkan. Video game horor yang musuhnya sebatas berjalan saja dari titik satu ke titik lain tentu saja sama sekali tidak mendebarkan. Untuk itulah, Alien Isolation menjawabnya dengan musuh yang sanggup mempelajari apa yang dilihatnya!



Seumpama, Kamu bersembunyi di bawah meja yang gelap saat musuh sedang berpatroli. Awalnya mereka tak menyadari kehadiran Kamu dan tetap berjalan. Akan tetapi, jika mereka menyadari Anda ada didalam ruangan yang sama lalu sedang bersembunyi, maka mereka akan menggeledah pada keseluruhan sudut ruangan termasuk di bawah meja yang gelap! Untungnya, area bersembunyi pada game ini cukup melimpah, misalnya di dalam lemari loker dan saluran udara. Apakah dengan bersembunyi pada zona yang tertutup Kamu tetap aman? Tidak juga! Apabila orang lain melihat Player bersembunyi atau pergi dari tempat persembunyian, seumpama loker, maka lain waktu mereka pasti memeriksa loker yang ditemuinya! Mereka pasti menarik langsung Kamu keluar dan seringnya akan berakhir dengan banyak peluru bersarang di badan Ripley.

Lain lagi bilamana Kamu berhadapan dengan Alien. Bila bisa disamakan, Alien seperti bos terakhir musuh yang berkeliaran dan dapat Anda temui kapan saja ! tak ada event yang mengharuskan Alien hanya keluar pada area tertentu. Jadi bila Kamu mendengarkan suara seperti sesuatu sedang merangkak pada langit-langit atau di bawah lantai, segera jongkok untuk meminimalkan suara langkah dan pergi menjauh!

Selamat Dari Kejaran Alien ?

Bila Alien sudah keluar dari tempat persembunyiannya lalu hadir di dekat Anda, hanya terdapat satu jalan, yaitu sembunyi ! Tapi, jangan samakan Alien dengan manusia. Ia bisa merasakan kehadiran Player dari suara nafas serta panas tubuh. Maka bersembunyi di dalam kegelapan saja tak ada gunanya. Di fase kesulitan rendah Kamu mempunyai kesempatan untuk bersembunyi dari makhluk mengerikan ini hanya dengan masuk ke dalam loker ataupun saluran udara. Namun, beda halnya apabila Anda memainkan game ini pada tingkat kesulitan yang jauh lebih tinggi.



Dalam tingkat kesulitan tertinggi, Alien memiliki pergerakan yang benar-benar susah utk ditebak. Ia mampu melakukan sesuatu yang membuat jantung Kamu copot !!! Contohnya seperti cerita yang Kamu temui pada awal review ini. Apabila Kamu berpikir ia bakal melakukan tindakan serupa saat mengulang file Save serta menunggu Alien muncul pada tempat yang sama, jangan kaget bila mendadak Kamu ditarik dari belakang kemudian dilempar ke lantai, Alien muncul dari sisi pandangan Kamu, serta memperlihatkan giginya yang mengerikan sebelum layar akhirnya menjadi hitam.

Bagaimana bila Anda punya senjata serta merasa dapat mengalahkan Alien dengan semua amunisi yang Player kumpulkan ??? Apakah teknik ini bisa sukses ? Senjata yang ter kuat di dalam game ini ialah pelontar api (Flame Thrower) dengan amunisi yang super langka ditemukan hingga Anda menamatkan game ini. Senjata tersebut hanya dapat mengusir allien saja untuk sementara lalu dia akan mencari cara lain untuk menerkam Kamu dari lubang di langit-langit atau dari lantai !!! Bagaimana dengan senjata yang lain, contohnya pistol Revolver? Simpan lah pelurunya untuk menyerang manusia atau Synthetis.



Kesimpulan

Langkah berani yang diambil Allien Isolation untuk tidak mengikuti game action horor popular membuatnya patut dianggap game horor favorit. Tampaknya penerimaan kurang baik untuk game Alien Vs Predator serta Aliens: Colonial Marines jadi pelajaran berharga untuk mengubah bentuk game bertema allien menjadi horor murni. Efek dari keberadaan Alien yang sebenarnya jumlahnya hanya satu hingga permainan berakhir serta tak bisa dimusnahkan membuatnya menjadi teror yang pantas ditakuti. Terlebih lagi bila Alien menangkap Ripley, dapat dipastikan ia akan mati!


Hal lain yang pantas mendapatkan acungan jempol ialah kemampuan musuh yang mampu beradaptasi dengan keputusan pemain. Mereka mampu memberikan tantangan besar, bahkan untuk pemain yang telah terbiasa memainkan game horor. Ditambah lagi pencahayaan yang begitu mendukung munculnya ketakutan karena Kamu tidak akan ngerti apa yang ada di balik kegelapan tersebut. Kawinkan dengan efek suara dan aransemen lagu horor unggulan, jadi Allien Isolation menjadi pengalaman penuh teror yang harus dicoba atau bila Kamu takut memainkannya, tonton lah orang lain main kemudian Kita masih dapat merasakan kengeriannya!

Penasaran dengan game ini ?? Beli gamenya di : Jual game Alien Isolation

Advertisement

Posting Komentar

Komentar yang beraroma SPAM akan langsung saya hapus

 
Top