Jonathan Jonathan Author
Title: Review Game PC Napoleon Total War
Author: Jonathan
Rating 5 of 5 Des:
Napoleon Total War merupakan game pc strategy untuk perang, game yang di kembangkan oleh The Creative Assembly dan dipublikasikan oleh ...


Napoleon Total War merupakan game pc strategy untuk perang, game yang di kembangkan oleh The Creative Assembly dan dipublikasikan oleh SEGA untuk game PC maupun notebook. Napoleon Total war sendiri dirilis pertama kali di Amerika Utara pada 23 Februari 2010, dan di Eropa pada 23 Februari.

Pada Seri  Game Total War Game NAPOLEON merupakan game yang ke enam. Jadi Game ini memiliki setting di berbagai tempat seperti di Eropa, Afrika Utara, dan di beberapa wilayah di Timur Tengah yang mana pada abad ke-18 dan abad ke-19.



Pada Game ini kita bisa berperan sebagai NAPOLEON BONAPARTE, ataupun dapat menjadi musuh nya. Seperti game-game pendahulunya, yaitu: Empire Total war, pada Napoleon Total War ini terdapat cerita-cerita sejarah yang berasal dari negara Amerika.

Di seri game Napoleon sendiri mempunyai fitur spesial campaigns yang mengikuti alur cerita Karir daripada Napoleon Bonaparte itu sendiri. Dari game ini sendiri sudah mendapat banyak masukan dan kritikan dari reviewer Video Game dari berbagai belahan dunia, Mereka banyak yang memuji visualisasi game ini sangat bagus, campaign dari alur cerita nya dan fitur-fitur gameplay nya. Jadi, game ini memang agak lamban(tidak kuat) kalau di pakai pada PC yang memiliki VGA, atau pun prosesor nya masih minim.

Dalam banyak hal, Napoleon Bonaparte adalah subyek yang sempurna untuk sebuah game Total War. Ia hidup di masa kemajuan teknologi revolusioner di mana banyak negara kuat sedang terlibat konflik satu sama lain. Peperangan tengah marak dan Napoleon mendominasi zaman itu dengan kepribadian serta ambisi kuat yang sebanding dengan para penakluk besar dalam sejarah. Alexander dan Julius Caesar telah mendapatkan giliran di Total War, dan kini giliran Napoleone di Buonaparte.



Dalam menceritakan cerita di Napoleon, Creative Assembly menciptakan tiga campaign yang lebih sempit, empat dengan tutorial. Pemain harus menjalani campaign dengan berurutan untuk mengikuti jalan cerita. Pemain bisa menjalankan berbagai tantangan dan situasi yang pernah dihadapi oleh Napoleon. Dari penjelajahan ke Vienna hingga kegetiran prajurit menembus musim dingin Rusia, game ini cukup setia dengan sejarah aslinya.

Sisi kurangnya, hal ini menyebabkan fokus campaign terasa selalu sama arahnya, apapun cara main serta pilihan yang diambil oleh pemain. Kesempatan untuk melenceng dari jalan utama sangat kecil, jika sebuah campaign dimulai dari titik A dan berakhir pada titik C, pasti pemain akan melewati titik B dalam prosesnya. Para penggemar open ending, di mana cara bermain dan pilihan sangat berpengaruh, akan merasa sedikit terbelenggu dengan hal ini. Namun konten dalam game ini tetaplah menyenangkan, meskipun sedikit kurang fleksibel.



Ada ruang yang sedikit lebih besar di Coalition Grand Campaign, dimana pemain boleh memilih di antara empat faksi yang merupakan lawan dari Napoleon. Di sini dunia lebih terbuka, jadi hal-hal dapat berkembang dengan cara yang tak terduga oleh pemain. Memang tetap agak kaku, namun nilai pengulangan di sini lebih besar dibandingkan ketiga campaign Napoleon, apalagi jika faksi-faksi kecil sudah mulai ter-unlocked.

Selagi berekspansi, pemain akan merasa bahwa AI yang ada masih sedikit pasif di beberapa area. Rintangan utama dari ekspansi bukanlah Jendral dan pasukan musuh, tapi lebih kepada biaya pemeliharaan yang dikeluarkan untuk mengurus pasukan yang besar serta kebutuhan untuk mengamankan daerah yang baru ditaklukkan dari pemberontakan.



Ini adalah hal-hal penting dan Napoleon sendiri terkenal akan kepiawaiannya dalam urusan logistik, jadi game ini benar-benar pas dengan sejarah aslinya. Mengembangkan sistem pendukung yang mencukupi untuk pasukan dan mempertahankan apa yang sudah diraih sama pentingnya dengan pertempuran itu sendiri. Aturan suplai serta biaya yang lebih realistis ini akan mengurangi kekuatan pasukan, akan tetapi para pemain biasanya tidak menganggapnya sebuah hal yang memusingkan.

Taktik bertempur dalam game ini cukup menantang tetapi masih terdapat beberapa kekurangan seperti pada Empire Total War. Memimpin pasukan dalam jumlah besar masih merupakan hal yang agak rumit. Pengaturan posisi unit pun agak sulit untuk dirapikan. Hal ini adalah masalah kecil dalam mode single player, di mana player bisa mem-pause permainan dan mengatur,  pasukan dengan baik, tapi dalam mode multiplayer tentu lain ceritanya. Sisi baiknya adalah unit-unit kini tidak terlalu sering menyerang sendiri tanpa adanya perintah.




Sekian ulasan dari saya mengenai game Napoleon Total War, semoga ulasan ini dapat menjadi refrensi bagi anda yang ingin sekali atau penasaran memainkan game ini.

Penasaran ingin merasakan serunya game Napoleon Total War ? Belilah di : Jual game pc Napoleon Total War

Advertisement

Posting Komentar

Komentar yang beraroma SPAM akan langsung saya hapus

 
Top